Kirab Pemuda JPI Sedot Perhatian Warga

Menpora bersama rombongan berfoto bersama setelah ziarah ke makam pahlawan nasional M Yamin, Kamis (16/11). Foto: Kumaidi/Sumatera Ekspres

SAWAH LUNTO – Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2017 tidak berhenti di Camping Ground Kawasan Wisata Kandi Sawah Lunto, Sumatera Barat. Kegiatan yang diikuti pemuda dari 34 provinsi di Indonesia itu bergeser ke Lapangan Segitiga Sawah Lunto. Di sana, sejak pukul 16.00 WIB Kamis (16/11), Menpora Imam Nahrawi melepas Kirab Pemuda. Berbagai atraksi bersumber pada budaya masing-masing daerah dipertontonkan.

Didampingi Wali Kota Sawahlunto Ali Yusuf, Deputi pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Mulyadi Adnan, Menpora mengatakan, Indonesia sungguh sangat kaya raya dengan keanekaragaman budaya, keanekaragaman pakaian, keanekaragaman batik, keanekaragaman tradisi dan keragaman leluhur yang dimiliki negeri ini. Karena itulah, kirab ini sebagai penguat rasa persatuan dan persaudaraan Bangsa Indonesia.

“Alhamdulillah kita bisa disatukan bersama-sama untuk melihat keagungan ini. Kirab dan jambore ini kami pilih di Sawahlunto karena kota ini kota yang bersejarah yang harus diketahui oleh seluruh warga Indonesia. Bahwa di sini ada Makam Pahlawan sekaligus pencetus Sumpah Pemuda Mohammad Yamin,” terang Menpora. (kmd)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Jumat (17/11). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!