Kodim 0404 Bedah Rumah Warga

Rumah Siti Jamiatun, warga Desa Sumber Rahayu ikut dalam bedah rumah program Kodim 0404 Muara Enim Foto: Eko/Sumeks

Salurkan Zakat Prajurit

PRABUMULIH – Program bedah rumah bagi warga miskin yang diusung Kodim 0404 Muara Enim terus berlanjut. Kali ini, menyasar rumah Siti Jamiatun (56), warga Desa Sumber Rahayu, Kecamatan Rambang, Muara Enim. ‘’Kita lakukan program ini tak hanya untuk menolong warga, tetapi juga menumbuhkan rasa gotong royong antar sesama,’’ ujar Dandim 0404 Muara Enim Letnan Kolonel Inf Teadi Aulia Mula Uji SE, melalui Danramil 404-08/Rambang Lubai Kapten Inf Resman Sitohang.

Dikatakan, anggaran bedah rumah bukan hanya dari zakat prajurit Kodim 0404, tapi juga sumbangan elemen masyarakat, seperti FKPPI, pemerintah desa setempat, dan rombongan ibu-ibu pengajian. ‘’Tak hanya bantu dana, seluruh elemen juga ikut melakukan proses bedah rumah,” katanya usai peletakan batu pertama bedah rumah, kemarin.

Resman menuturkan, program penyaluran zakat prajurit untuk bedah rumah sudah dilakukan 1 tahun 4 bulan, atau 2 periode. Sudah ada 16 unit rumah yang dibedah. Selain bedah rumah, jajaran Koramil 404/08 Rambang Lubai juga menggelar sosialisasi bela negara. “Kami berharap TNI bisa terus tumbuh dan ada di tengah masyarakat,” tuturnya.

Kades Sumber Rahayu Jumono sangat mengapresiasi bantuan Kodim 0404 Muara Enim. ‘’Program pengentasan kemiskinan yang dilakukan oleh instansi di luar pemerintahan baru digagas TNI bekerja sama dengan FKPPI,’’ katanya.
Di desa ini minim perusahaan. Belum ada instansi lain yang menggulirkan program bantuan. ‘’Baru TNI saja yang melakukannya. Jadi, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ujarnya yang menyebutkan di Desa Sumber Rahayu terdata warga miskin 130 Kepala Keluarga. (kos/ce4)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!