Komunitas BMX… Pemkot Bangun Skate Park di Ampera

1409
Wako Harnojoyo dan Wawako Fitrianti Agustinda melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ampera Skate Park, Jumat (28/4). foto: alfery ibrohim sumeks.co.id

PALEMBANG – Dukungan bagi komunitas pecinta olahraga ekstrem ditunjukkan Pemerintah Kota Palembang. Hari ini (28/4) dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Ampera Skate Park. Arena bermain bagi penggiat olahraga Skateboard dan sepeda BMX di Palembang di Taman Nusa Indah, yang berada persis di bawah Jembatan Ampera.

Pembangunan ini akan segera berjalan dengan bantuan dana Corporate Social Responbility (CSR) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang.

“Pemanfaatan ruang terbuka hijau, serta sarana aktualisasi diri bagi anak-anak muda yang positif ini,” kata Wali Kota Harnojoyo didampingi Wawako Fitrianti Agustinda.

Ampera Skate Park ini, juga sekaligus menambah destinasi wisata baru yang terletak dalam satu kawasan tidak jauh dari Benteng Kuto Besak (BKB). Kendati telah lama direncanakan, pembangunan ini baru dapat direalisasikan tahun ini.

Mantan Ketua DPRD Palembang ini mengungkapkan, komitmen Pemkot Palembang mendukung kegiatan generasi muda. Semangat yang ditunjukkan komunitas-komunitas olahraga ekstrim selama ini dinilai belum mendapat tempat penyaluran yang pas. Karena itu, dengan dibersihkannya kawasan Taman Nusa Indah, pemerintah memberikan kesempatan tersebut bagi mereka untuk berolahraga sekaligus unjuk prestasi.  (aja)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!