Kondisi Farida Viral di Media Sosial

MEMPRIHATINKAN: Kondisi Farida memprihatinkan dengan kondisi perut membesar dan badan kurus. Foto: Zulkarnain/Sumatera Ekspres

MURATARA-Kondisi Farida (42), warga Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, cukup memprihatinkan. Tubuhnya kurus, perutnya membuncit seperti kekurangan gizi akibat menderita kanker hati menahun.

Hj Rita Devi Suhartoni, istri wakil bupati Muratara yang sempat mengunjungi korban, Rabu (14/2) sekitar pukul 08.30 WIB, mengatakan,pihak Kabupaten Muratara awalnya sudah melakukan pendampingan terhadap korban di 2017 lalu, sehingga korban bisa mendapatkan perawatan kesehatan yang layak.

Setelah melakukan pengecekan kembali di 2018, dia mengatakan kondisi Farida saat ini semakin memburuk. Karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi, seperti perawatan medis yang kurang maksimal lantaran terkendala faktor ekonomi.

“Kalau biaya kesehatan kita dari Pemda sudah bantu dan korban juga punya BPJS Kesehatan. Tapi karena suaminya sudah tidak ada dan tiga anaknya masih sekolah semua, korban terkendala biaya keluarga yangs mendampinginya di rumah sakit,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, seluruh dinas terkait seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, agar bisa proaktif melakukan pengecekan terhadap warga-warga yang sudah dilakukan penanganan. (cj13)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!