Kontra SFC, Arema Tanpa 2 Pilar dan Pede Petik 3 Poin

Yu Hyun Koo. Foto: Kris Samiaji/Sumeks

Sriwijaya FC siap menjamu Arema FC. Beban Arema FC kian berat pada babak lanjutan putaran kedua Liga 1. Kekuatan di lini belakang dan depan bakal tereduksi (lemah). Sebab andalan lini belakang, Purwaka Yudhi dan striker Dedik Setiawan dipastikan absen. Bahkan sang kapten Purwaka harus absen satu bulan karena menjalani proses penyembuhan dari cedera. Sedang Dedik terkena akumulasi kartu kuning kala menjamu PS TIRA di Stadion Kanjuruhan Minggu (15/7) lalu. ”Kalau dari hasil MRI (magnetic resonance imaging) terakhir, memang kondisinya harus rest selama satu bulan,” ujar fisioterapis klub Arema FC David Setiawan.

Menanggapi absennya dua pilar itu, pelatih Arema FC Milan Petrovic mengungkapkan bahwa dirinya telah menyiapkan penggantinya. ”Kita telah mencoba mencari solusinya. Memang kami ada kesulitan karena beberapa pemain yang harus absen. Tapi kami cukup percaya diri (pede) untuk bisa memenangkan laga nanti. Yang pasti akan kami lakukan rotasi,” terang Milan.

Ada kemungkinan, posisi belakang yang ditinggalkan Purwaka Yudhi bakal diisi oleh Hamka Hamzah ataupun juga Israel Wamiau. Mereka akan berduet dengan Arthur Cunha di lini belakang. Sedangkan di lini depan masih ada Rivaldi Bawuo, sedang Dendi Santoso dan Jefri Kurniawan berada di sayap.

Untuk diketahui, Kamis (19/7) penggawa Arema FC sudah di Palembang. Milan Petrovic memboyong 18 pemain. Mereka adalah Srdjan Ostojic, Arthur Cunha, Israel Wamiau, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Johan ALfarizi, Makan Konate, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Jefri Kurniawan, Rivaldi Bawuo, Utam Rusdiana, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Agil Munawar, Ridwan Tawainella, M Rafli, dan juga Ahmad Nur Hardianto. (aja/gg/ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!