Korban Ledakan Bom Surabaya Ini Layak Jadi Pemuda Hebat

Aloysius Bayu Rendra Wardhana dan keluarga.

JAKARTA – Aksi heroik Aloysius Bayu Rendra Wardhana mengundang kagum Kemenpora. Melalui Deputi Pengembangan Pemuda, Kemenpora memberikan penghargaan kepada korban ledakan bom Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB) di Jl Ngagel Madya, Surabaya, tersebut. Dia dianugerahi pemuda hebat lantaran aksi heroiknya yang menghadang motor teroris masuk ke dalam gereja.

“Kami berencana ke Surabaya untuk memberikan penghargaan yang akan kami serahkan kepada pihak keluarga Aloysius Bayu. Harusnya Selasa kami ke sana, tapi ditunda Rabu (hari ini),” kata Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni’am Sholeh di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (15/5).

Aloysius Bayu merupakan Koordinator Relawan Keamanan Gereja SMTB. Dia menghadang teroris yang berniat meledakkan bom di dalam gereja. Berkat hadangannya itu, teroris hanya bisa beraksi di halaman tempat ibadah umat Nasrani. Jika tak ada hadangan dari Bayu, teroris ini bisa saja masuk ke dalam gereja yang sedang dipenuhi jemaat.

Ni’am mengatakan, pihaknya sudah membuatkan piagam penghargaan untuk Aloysius Bayu. Itu sebagai bentuk perhatian Kemenpora, dalam hal ini Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, kepada Aloysius Bayu yang sudah berkorban nyawa demi mencegah aksi teroris masuk ke dalam gereja. “Kami ikut mengecam aksi teror bom di Surabaya yang tidak mencerminkan nilai-nilai agama. Kami juga turut berduka atas kejadian ini, semoga keluarga korban selalu diberi ketabahan dan kesabaran,” tutur Ni’am.

Baca Juga :  Tragis... Sempat Unggul, Bayi Ajaib Ditaklukkan Bhayangkara Samator

Aloysius Bayu dikenal sebagai sosok yang bertanggung jawab terhadap anggota keamanan gereja. Selain baik, Bayu adalah sosok yang taat. Dia selalu datang lebih awal dan pulang setelah ibadah selesai. Bayu juga dikenal aktif sebagai muda-mudi gereja. Atas kejadian ini, dia dinobatkan sebagai pahlawan Gereja Santa Maria Tak Bercela. “Dia layak mendapatkannya,” tukas Ni’am. (kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!