Kota ini Siap Sukseskan Sepeda Nusantara

Ilustrasi.

LUWU TIMUR – Kota Luwu Timur, Sulawesi Selatan, tidak akan sia-siakan momentum saat sambangi program Kemenpora, Sepeda Nusantara 2018. Semua kekuatan dikerahkan agar program Ayo Olahraga andalan Kemenpora ini sukses dan meriah. Salah satu yang dikejar agar menjaring sebanyak mungkin peserta.

“Kami targetkan 2.000 peserta ikut ramai kan Sepeda Nusantara 2018. Kami yakin bisa karena sampai jumat malam, sudah mencapai 1.511 peserta,” terang Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudmudora) Luwu Timur Hamris Jumat (10/8).

Hamris menilai, antusiasme warga Luwu Timur luar biasa menyambut program Sepeda Nusantara 2018. Baru empat hari saja dibuka pendaftaran, sudah masuk 1.511 nama. Sampai pendaftaran terakhir pada sabtu malam, target 2.000 peserta diyakini bisa terpenuhi. Acara Sepeda Nusantara di Luwu Timur sendiri akan berlangsung pada Ahad (12/8). Yang menebalkan keyakinan Hamris bahwa peserta akan tembus sampai 2.000 adalah budaya berolahraga yang sudah melekat di masyarakat Luwu Timur. Kota Luwu Timur sendiri terdiri dari 11 kecamatan, 124 desa, dan 3 kelurahan. Total populasinya lebih dari 300 ribu jiwa.

“Saya melihat tinggi antusiasme warga dengan program Sepeda Nusantara ini. Anak-anak ngajak orang tuanya ke toko sepeda untuk beli sepeda baru. Kemungkinan stok sepeda di sini juga habis karena dibeli oleh calon peserta Sepeda Nusantara,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab ini Komitmen Kembangkan Pintu Masuk Labuan Bajo

“Kami juga gak batasi usia. Anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak, baik komunitas sepeda maupun anak sekolah dari Sekolah Dasar, SMP, SMA, dan perguruan tinggi ikut. TNI, Polri, dan unsur SKPD juga tak mau ketinggalan. Bahkan kepala desa sampai camat juga gak mau kalah antusias dari warganya,” lanjutnya. (kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!