Kreativitas Tanpa Batas

Kampung warna warni.

Kampung warna-warni yang berlokasi di Jl Angkatan 66, Lr Pancasari, Kelurahan Pipareja, Kecamatan Kemuning ini siap menjadi destinasi baru Kota Palembang dengan yang akan menyajikan spot foto yang instagramable banget. Wih, penasaran bagaimana prosesnya? Simak yuk keseruannya! (dsn)

Proyek baru dalam meningkatkan pariwisata Palembang yang dilakukan oleh Fortis Studio & Artspace serta beberapa seniman mural dan graffiti di Palembang yang bertemakan pengerjaan “Kampung Warna” Graffiti & Mural Jamming. Proyek Kampung warna ini dapat direalisasikan berkat keinginan warga sekitar untuk mengubah lingkungan mereka agar berbeda dari lingkungan yang lain. “Konsep yang kami gunakan dalam pengerjaan proyek ini adalah Graffiti dan Mural dimana bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat lewar gambar yang di buat” ujar Aditya Putra Founder & Owner Fortis Studio & Artspace.

Selama pengerjaan Kampung warna ini banyak banget support di lingkungan sekitar pipreja. “Saya dan tim senang dengan apresiasi yang diberikan warga sekitar terhadap komunitas graffiti Palembang, selain itu mereka juga ngasih dukungan dari segi material hingga konsumsi saat pengerjaan berlangsung,” tambah Aditya.

Kampung warna warni di Kelurahan Pipa Reja.

Hambatannya? Tentu ada lho generasi Z mulai dari menahan panasnya terik matahari hingga deadline yang mengejar “ Cuma satu hal yang agak kurang enak, yah cuaca nya panas banget, jadi kita harus rela panas-panasan biar proyek nya cepet kelar,” tutur Agus.

Baca Juga :  Dituding Punya Utang, Pengacara ini Lapor Polisi

Ternyata proyek ini juga banyak didukung bukan dari warga sekitar pipareja saja tetapi juga dari kalangan anak muda bahkan membuat mereka berlomba-lomba untuk mengeluarkan ide dan inovasi kreatif yang mereka miliki. ”Melihat makin maraknya anak muda di Palembang dalam adu kreatifitas membuat diri ini bangkit untuk mengeluarkan inovasi yang terbaik untuk kota Palembang biar nggak ketinggalan keren dari kota-kota lain,” ucap Adi Mandala Putra, mahasiswa Universitas Bina Darma.

Wah, keren bangetkan Generasi Z. Siapa sangka dari sebuah lingkungan yang dianggap biasa-biasa saja disulap menjadi tempat spot foto yang kece untuk kalian selfie bersama teman, keluarga, bahkan orang tersayang. Jadi jangan sampai ketinggalan ya Generasi Z untuk berkunjung ke “Kampung Warna”.

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!