Kronologis Kecelakaan Maut di Probolinggo

RINGSEK: Bus Medali Mas yang ringsek usai tabrakan. Foto:JPG

PROBOLINGGO – Kecelakaan maut antara bus Medali Mas terjadi di jalur pantura Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo Jumat (14/7) dini hari sekira pukul 02.30 WIB.

Bus yang disopiri Rifai menabrak truk sarat muatan pupuk dari arah berlawanan.

Peristiwa kecelakaan sendiri terjadi saat bus sarat muatan penumpang Nopol N 7130 UA ini melaju kencang dari arah timur ke barat atau dari arah Bali.

Tepat di sekitar jalur pantura Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, bus tersebut hendak menyalip kendaraan di depannya.

Tepat di tikungan Pantai Bentar muncul truk sarat muatan pupuk nopol DR 8600 AB, akibatnya kedua kendaraan besar ini berserempetan.

Naasnya, bodi bus sebelah kanan terkelupas hingga membuat penumpang yang duduk disebelah kanan disasak bak truk sebelah kanan.

Menurut Husen, saksi warga, bus Medali Mas dalam kondisi melaju kencang dan akhirnya berserempetan dengan truk dari arah berlawanan.

Sementara itu menurut Arifin, kondektur bus, laju truk terlalu ke kanan hingga berserempetan dengan kendaraannya.

Akibat kecalakaan ini, 10 penumpang meninggal dunia, 2 di antaranya turis asing. Sedangkan 9 penumpang lainnya luka-luka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Wonolangan.

Hingga siang ini data penumpang yang meninggal 10 orang. 6 korban berjenis kelamin perempuan, 4 korban berjenis kelamin laki laki. 1 turis asing diduga bernama Simon diperkuat karcis bus yang dibawa korban.

Baca Juga :  Sopir Travel ini Cabuli Penumpang

Kasus laka lantas ini masih ditangani serius Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo. (pul/jpg/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!