Kuota Keterwakilan Perempuan Partai Hanura 38 Persen

DAFTAR.Ketua DPC Partai Hanura Kota Palembang, Liza Sako didampingi sejumlah bacaleg Partai Hanura sebelum menyerahkan berkas bacaleg ke kantor KPU Kota Palembang, hari ini (17/7).Foto : kms a rivai/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Palembang memilih menyerahkan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Palembang di hari terakhir, hari ini (17/7).

Seperti yang disampaikan Ketua DPC Hanura Kota Palembang, Liza Sako, partai yang dipimpinnya mengajukan total 50 caleg untuk enam daerah pemilihan (dapil) DPRD Kota Palembang.

“Alhamdulillah yang membuat saya bangga dari 50 bacaleg yang diajukan kuota keterwakilan perempuan mencapai 38 persen. Diatas syarat minimum yang ditetapkan KPU sebesar 30 persen,” ucap Liza dibincangi disela-sela penyusunan berkas sebelum diajukan ke KPU Kota Palembang di kantor DPC Hanura Kota Palembang di Jl Angkatan 45, Selasa (17/7).

Liza menjelaskan sesuai target awal saat dirinya dipercaya memimpin DPC Hanura Kota Palembang adalah merebut 9 kursi DPRD Kota Palembang di pileg tahun depan.

“Kami optimis bisa memenuhi target seiring dengan konsolidasi yang dilakukan selama ini. Intinya kami berupaya mendekati pemilih dan menawarkan program-program yang pro-rakyat,” ungkap Liza yang juga maju sebagai bacaleg DPRD Kota Palembang ini.

Disinggung soal motivasi dirinya memutuskan maju sebagai bacaleg DPRD Kota Palembang periode 2019-2024, selain mewujudkan aspirasi perempuan di parlemen yang sejauh ini dirasa belum begitu optimal.(kms)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!