Lagi-lagi Pengeboran Minyak Ilegal di Muba Meledak

SANGA DESA – Pengeboran sumur minyak ilegal di Kabupaten Musi Banyuasin, masih belum bisa ditertibkan sepenuhnya. Masih terus berlangsung dan terus menimbulkan korban saat meledak. Seperti terjadi Senin (10/9), di simpang Desa Kemang, Kecamatan Sanga Desa. Kobaran api setinggi 10 meter, menyala hingga tiga hari. Pengendara motor yang melintas, Fei, tersambar jilatan api. Dia terluka bakar di wajah dan tangan.

Sempat dibawa ke puskesmas setempat, kemudian dirujuk ke rumah sakit di Lubuklinggau. Belakangan diketahui, sumur minyak ilegal itu milik Peyek dan Tajim, di lahan milik Syamsir. Lahan yang terbakar, sekitar 50 meter.

“Tiga hari, api baru berhasil dipadamkan oleh dinas pemadam kebakaran dan warga,” aku Edi, warga setempat. Kapolsek Sanga Desa, Iptu Zanzibar, mengaku belum bisa berkomentar lebih banyak terkait kejadian tersebut.

Termasuk halnya pihak dari Polres Muba dan Camat Sanga Desa, Debby Heryanto SSTP, mengaku tidak mengetahui adanya kebakaran pengeboran sumur minyak ilegal tersebut. (yud/air/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!