Lagi, Siliwangi Dipecundangi

Siliwangi Bandung saat melawan Satria Muda. foto: istimewa

JOGJA – Siliwangi Bandung memperpanjang rekor belum bisa menang hingga pertandingan ke-10 IBL Indonesia 2018. Berambisi akhiri tren buruk di GOR Universitas Negeri Jogjakarta Jumat (26/1), malah sial berlanjut. Ini setelah mereka harus menerima kekalahan ke-10 musim ini usai dipaksa menyerah 67-78 Satria Muda.

Meski kalah, tidak ada raut kekecewaan yang mendalam dari kubu Siliwangi. Ini karena mereka memang sebelumnya mengakui jika kalah kelas atas Satria Muda. Karena itu, target pertandingan tidak memenangkan laga tapi berusaha menekan Satria Muda agar
tidak mencetak lebih dari 60 angka.

“Saya targetkan SM hanya bisa mencetak 60 angka. Hasilnya memang lebih tapi sudah cukup memuaskan. Saya puas dengan penampilan anak anak. Walau kalah mereka sudah bisa menikmati game,” terang Pelatih Siliwangi Bandung Ali Budimansyah usai pertandingan.

Selama ini para pemainnya banyak bermain dengan ego pribadi. Sementara di game melawan Satria Muda, mereka bisa saling support. Kekompakan terlihat di lapangan meski sering kecolongan aksi pemain Satria Muda.

Di pertandingan ini, Satria Muda juga banyak menurunkan pemain lapis kedua. Laurentius Oei yang menyumbang 12 angka gembira mendapat menit bermain selama 24 menit 35 detik. Dari evaluasinya, para pemain kurang bisa mengamankan defense sehingga lawan mudah mencetak angka.

Baca Juga :  GPN Simbol Penyemangat dan Menjaga NKRI

“Lapis kedua kami bagus hari ini, justru tim pertama yang kurang bermain pada level mereka. Masih banyak miss, seharusnya bisa mencetak angka lebih dan komunikasi saat defense kurang mulus,”  kata Youbel Sondakh, pelatih Satria Muda.(kmd)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!