Lama Tak Bertanding di GSJ, Momen Ditunggu Banyak Fans

PALEMBANG – Bali United akan bertemu Sriwijaya FC pada laga semifinal perdana Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Minggu (11/2). Bali United akan turun dengan kekuatan terbaiknya, Cerita sang mantan yakni Widodo Cahyono Putro tentu akan berbeda. Pertandingan ini akan jadi ajang pembuktian bagi dirinya usai didepak manajemen Sriwijaya FC musim lalu.

Akan tetapi, dukungan pemain ke-12 agaknya harus jadi pertimbangan WCP. Pertama kali main di Gelora Sriwijaya Jakabaring setelah libur panjang renovasi tentu punya spirit tersendiri. Berbagai kreasi siap diturunkan oleh tiga kelompok suporter mendukung tim kesayangan.

Hal ini tentu akan memberikan tekanan mental berbeda bagi tim lawan. Kandang Sriwijaya FC yang dikenal angker diharapkan bisa memberikan poin maksimal sebagai modal untuk laga tandang di Bali dua hari berselang.

Sriwijaya FC terus memantapkan persiapan jelang leg 1 semifinal Piala Presiden. Kemarin, perangkat pertandingan telah menggelar rapat, dipimpin Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid.

Sejumlah hal jadi pertimbangan, salah satunya polemik mengenai rumput stadion yang nyatanya telah sangat siap digunakan di laga tersebut. Hal ini diungkapkan perwakilan Match Commissioner, Mathyas Rubergth. “(Rumput) Sudah sangat siap di atas 90 persen dan secara keseluruhan, kita semua berharap bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Baca Juga :  Turun di Laga Perdana

Tak hanya itu, sisi teknis untuk penyambutan dan latihan tim lawan juga dibahas dalam rapat tersebut. Demi mengutamakan kenyamanan dan keamanan pengunjung, Sriwijaya FC juga memaksimalkan perizinan dan koordinasi dengan pihak keamanan. Faisal menjelaskan setelah lama tak bertanding di Gelora Sriwijaya Jakabaring, momen ini menjadi ditunggu oleh para fans.

“Semua menanti Sriwijaya FC main di kandang. Karenanya kita persiapkan secara maksimal, seluruh sektor terkait. Sebab, ini juga jadi acuan kita dalam penyelenggaraan berikutnya dimana kita terus berbenah,” kata Faisal.

Beberapa tamu VIP diperkiarakan akan hadir di laga tersebut. Gubernur Sumsel, Wali Kota Palembang, Maruarar Sirait, termasuk d iantaranya, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla dan jajaran yang akan memantau pemain dari kedua tim.

Sebab, seperti diketahui, Sriwijaya FC dan Bali United jadi tim yang mengedepankan pembinaan pemain muda. Lebih lanjut, Faisal berharap dukungan dari semua pihak. Termasuk para suporter untuk sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan semua pihak.

“Sehingga tidak hanya sebelum dan saat pertandingan, rasa aman dan nyaman dirasakan hingga setelah pertandingan,” tukasnya. (aja/ion/ce2)

Prediksi Line Up

Sriwijaya FC (4-2-3-1) : Teja Paku Alam, Marcho Meraudje, Mahhamadou Ndiaye, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Syahrian Abimanyu, Makan Konate, Adam Alis, Alberto Goncalves, esteban Vizcarra, Manuchehr Jalilov.

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!