Lampaui Rekor Greaves, ini Cara Ronaldo Selebrasi

123
Gaya selebrasi Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Celta. foto: barca

VIGO – Cristiano Ronaldo mencatatkan diri sebagai top skorer sepanjang masa di lima liga top Eropa. Lima liga yang dimaksud adalah liga di Inggris (Premier League), Spanyol (La Liga), Jerman (Bundesliga), Italia (Serie A) dan Prancis (Ligue 1).

Bintang Real Madrid itu telah mencetak 368 gol, 284 di La Liga dan 84 di Premier League. Jumlah tersebut melewati gol milik Jimmy Greaves (77 tahun) mantan pemain Inggris yang lama membela Tottenham Hotspur (1961-1970). Greaves mencetak 366 gol, 357 di Inggris dan sembilan di liga Italia.

Ya, sebelum laga Real Madrid versus Celta Vigo di Balaidos, Kamis (18/5) dini hari, torehan gol Ronaldo dan Greaves sama-sama 366. Namun Ronaldo melewati Greaves setelah brace-nya ke gawang Celta.

Selebrasi tak biasa pun dilakukan Ronaldo setelah menggetarkan jala gawang Celta untuk kedua kalinya. Pemain berusia 32 tahun itu berlari ke sudut lapangan, menjatuhkan diri, menelentang dan kemudian menggerakkan kedua kakinya di atas. Cara unik untuk menandai momen spesial. (marca/misterhip/adk/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!