Langsung Tatap Zona Nasional

JAWARA: Ridho, pengurus Asprov PSSi Sumsel (putih) memberikan piala kepada Kapten Persimura didampingi Ketua PSSi Mura, H rudi Irawan (tengah). Foto: Panca/Murek

MUSI RAWAS – Persimura U-15 keluar sebagai juara Liga Nasional U-15 zona Sumsel 2017. Klub berjuluk Laskar Lanang Nian Cilik tersebut finis pada posisi puncak klasemen akhir dengan torehan poin sempurna.
Dari tiga kali main klub kebanggaan masyarakat Musi Rawas ini catatkan tiga kali kemenangan, dengan total raihan 9 poin. Produktivitas golnya juga luar biasa dengan mencetak delapan dan hanya sekali kebobolan.
Victory terakhir didapat atas PS Palembang dengan skor 1-0 di Lapangan B Srikaton, Musi Rawas, kemarin sore (11/8). “Kita langsung persiapan untuk pertandingan berikut ke zona Nasional,” ujar H Rudi Irawan Ishak ketua umum Asosiasi Cabang PSSI Mura, usai selebrasi juara.
Pertandingan PS Palembang kontra Persimura merupakan laga terakhir dan menjadi laga final. Laga yang sangat dinanti-nantikan, karena hasilnya menentukan juara. Makanya penonton yang hadir dalam laga itu sangat banyak mencapai ribuan. Laga krusial tersebut dipimpin wasit Suherlan dengan PP Husni dari Muba.
“Kita akan memberikan waktu istirahat beberapa hari kedepan pada para pemain. Setelah itu kita jalan lagi latihan lebih intens lagi,” terang adik kandung Bupati Mura, H Hendra Gunawan ini.
Sementara itu dalam klasemen akhir PS Palembang harus puas menduduki runner up dengan nilai enam angka. Diikuti PS OKU Timur peringkat tiga dengan koleksi tiga poin dan Persime Muara Enim sebagai juru kunci tanpa poin.
Kini Persimura masih menunggu agenda Liga Nasional zona Nasional. Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumsel sebagai perpanjangan tangan PSSI Pusat belum memberikan informasi pelaksanaan zona nasional. “Yang pasti kami siap tempur. Kapan pun dan dimanapun anak-anak siap,” terang dia.
Untuk target, Rudi ingin Persimura bisa bicara banyak di pentas nasional. “Ya, kalau bisa juara dong. Usai laga kami juga memberikan bonus kejutan langsung di lapangan pada para pemain. Harapan kami dengan bonus anak-anak bisa lebih terpacu hadapi zona nasional,” tukas pria berkaca mata ini. (cj11/ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!