Lanjut Kemitraan, Incar Kaum Urban

HSBC dan Foodhall saat melakukan media gathering. Keduanya melanjutkan kemitraan untuk memberikan nilai lebih bagi pelanggan sekaligus menjawab tantangan kaum urban. Foto: Reza/Sumeks

JAKARTA – Kemitraan HSBC dan Foodhall memasuki tahun kedua dalam memberikan nilai lebih bagi pelanggan sekaligus menjawab tantangan gaya hidup kaum urban. Dalam kerja sama tersebut, diberikan potongan hingga 50 persen yang bisa dinikmati pemegang kartu kredit HSBC untuk pembelian menu makanan tiap Jumat di The Food Hall Kitchen. Program berlangsung hingga 21 Januari 2019.

Selain itu, juga ditawarkan kesempatan pemegang kartu kredit HSBC untuk membawa pulang dua kantong beras untuk tiap transaksi minimum Rp800 ribu. Kemudian, yang ingin belanja di gerai depan area The Food Hall, tersedia potongan harga 10 persen.

Di luar itu, kemitraan tersebut tiap enam bulan mengumumkan nama masabah beruntung mendapat hadiah istimewa emas batangan, berlian atau paket liburan menarik dalam dan luar negeri berdasarkan nilai transaksi yang dilakukan. Juga berupa giftcard senilai Rp50 ribu tiap transaksi Rp500 ribu.

Program yang dilakukan tersebut sesuai riset USDA Foreign Agricultural Service (Indonesia Retail Foods Update) yang menunjukkan bahwa supermarket atau hypermarket mengalami jam sibuk di akhir pekan dengan 35-45 persen peningkatan. Temuan lain bahwa fungsi rekreasi di gerai modern sebesar 79 persen pelanggan berkunjung bersama keluarga.

“Didukung oleh tren mall yang terus bertumbuh membuat masyarakat urban di akhir Minggu saat tepat mempererat hubungan dengan keluarga sembari belanja,” ujar Dewi Tuegeh, senior vice president and head of customer value management retail banking and wealth management Bank HSBC Indonesia.

Menurutnya, The Food Hall memenuhi kriteria yang dibutuhkan masyarakat urban. “Melalui program Food Hallicious with HSBC, para profesional atau pekerja kantoran bisa meluangkan waktu dengan nyaman karena beragam keuntungan yang ditawarkan dengan kartu kredit HSBC,” jelasnya.

Kemitraan tersebut juga didukung survei bahwa program yang paling diminati mayoritas pengguna kartu kredit adalah yang digelar bersama gerai belanja groceries (80 persen). “70 persen responden juga mengatakan program reward yang paling menarik adalah voucher belanja grocery, dan 59 persen mengatakan paling sering memakai reward poin mereka saat belanja grocery,” tambahnya. (dod/rei/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!