Lantik Abdepnas, ini Pesan Bupati PALI

Heri Amalindo melantik pengurus Apdepnas PALI. foto: heru febrian sumeks.co.id

PENDOPO – Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Badan Pemusyawaratan Desa Nasional (DPC Abdepnas) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) akhirnya secara resmi dilantik oleh Bupati Ir H Heri Amalindo MM, Senin (25/6) di gedung Orkes Kompleks Pertamina Pendopo.

Dalam sambutanya, Ketua DPD Abdepnas Sumsel Junaidi mengajak seluruh anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) di PALI untuk bisa memandang ke depan. Agar bisa bersinergi dengan kepala desa untuk bersama-sama membangun desanya masing-masing.

“Inilah momen yang bagus untuk mensinergikan antara BPD dan kepala desa (Kades) untuk menata kelola desanya masing-masing. Karena berawal dari desa yang kuat negara pun sudah pasti kuat,” ajaknya.

Sementara itu Bupati Heri Amalindo menyatakan, agar BPD serta Kades bersinergi dalam membangun desanya. Sebab fungsi BPD adalah membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan melakukan pengawasan kinerja kepala desa.

“BPD jangan membuat gaduh desa, begitupun kepala desa agar menggunakan Dana Desa sesuai ketentuan yang ada. Jadi intinya BPD dan Kades harus bersinergi membangun desa, dan apabila ada masalah, silahkan selesaikan dengan musyawarah sesuai namanya badan permusyawaratan,” pesannya. (ebi)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!