Laris Manis, Perusahaan Otomotif ini Revisi Target

Mitsubishi. foto: istimewa

TEGAL – Mitsubishi tahun ini mengalami pertumbuhan penjualan setelah diluncurkannya Xpander ke pasar pada Agustus 2017 lalu. Bahkan jumlah indennya mencapai 50 ribu unit. Hal ini membuat pabrikan asal Jepang melakukan revisi target penjualan tahun fiskal atau hingga Maret mendatang (mulai April 2017).

Jika fiskal year di awal target hanya 90 ribu unit, revisi ditambah sebanyak 10 ribu unit. “Fiskal year target awal 90 ribuan unit, tapi kami melakukan revisi menjadi target sebanyak 100 ribuan unit,” ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di sela-sela pembukaan diler Borobudur Oto Mobil (BOM) di wilayah Jawa Tengah, Senin (12/2).

Apiknya penjualan fiskal year juga terlihat dari tumbuhnya penjualan tahunan dari 2016 ke 2017. Yakni dari 67 ribu unit menjadi 80 ribu unit atau tumbuh 20 persen. “Penjualan ini juga baik karena ada penurunan pasar kendaraan penumpang 2-3 persen, sementara pasar komersial mengalami pertumbuhan dibandingkan 2016,” ungkapnya. (rei)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!