Latih Mental, Sepatu Roda Try Out ke AS

Salah satu atlet sepatu roda sedag latihan. foto: istimewa

JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Perserosi) setel kencang persiapan atletnya. Mereka ingin atletnya meraih medali di Asian Games 2018 nanti. Karena itu, mereka memberikan modal penting kepada para atlet. Salah satunya menggelar try out ke luar negeri.

Pelatih Yudi A Toengkagie menjelaskan, pada 15 April nanti sebanyak delapan atlet dikirim ke Amerika Serikat. Mereka akan diuji kemampuannya setelah sejak akhir Februari berlatih di BSD Xtreme Park, Bumi Serpong Damai, Tangerang. Di Amerika Serikat, mereka menjalani uji coba dan latihan di Los Angeles selama 40 hari bersama Tim Manajer Velix Wanggai, Pelatih Kepala Jo Jaya Charles Kusuma serta dua pelatih Ardy Polii dan Yudi.

“Di AS nanti anak-anak akan ikut pertandingan-pertandingan lokal melawan tim setempat untuk melatih mental bertanding mereka,” jelas Yudi.

Persiapan matang dibutuhkan karena di Asian Games nanti para atlet pelatnas ini ditarget harus amankan tiga medali emas dengan rincian, 2 emas dari skateboard dan 1 emas dari sepatu roda. Yudi menilai, pesaing terberat tentu dari Jepang.

Tapi, Yudi menyatakan dengan try out yang dilakukan di AS hingga nantinya di Eropa selepas dari AS, diharapkan mental dan skill para skater sudah jauh lebih memadai untuk bisa mencapai target.

Baca Juga :  Depresi Tak Pandang Usia

Nama yang dikirim ke Amerika adalah atlet terbaik. Mengingat, sebelum bertolak ke AS, akan ada tiga nama yang didegradasi karena kurang perform. Tiga atlet ini dinilai kurang bisa mengikuti standard pelatnas sehingga ketiganya akan diganti dengan tiga atlet yang sudah dipersiapkan Perserosi.

“Nanti akan segera diberitahu tiga nama yang didegradasi dan penggantinya,” terang Yudi. (kmd)

Delapan Skater Pelatnas Asian Games 2018:
1. Sanggoe Darma Tanjung (Bali)

2. Gregorius Aldwin (Jawa Timur)

3. Pevi Permana Putra (Jawa Barat)

4. Ahlan Rachmat Karim (Kalimantan Timur)

5. Fachrell Ardhaffa Putra (Banten)

6. Mario Kevin Palandeng (Bali)

7. Wanda Septiadi (Jawa Barat)

8. Aldy Agustiano (Sumatera Barat)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!