Launching Patroli Terpadu

APEL: Suasana apel launching patroli terpadu pencegahan karhutla di halaman kantor manggala agni Daops Muba, Kamis (11/5). Foto: Maggala Agni Daops Muba for Sumatera Ekspres

BAYUNG LENCIR – Dalam rangka optimalisasi upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta tindak lanjut Arahan Presiden Jokowi pada Rapat Koordinasi Nasional Pencegahan Karhutla tahun 2017, Kementrian LHK merancang kegiatan patroli terpadu pencegahan karhutla,  Kamis (11/5) yang digelar serentak di kantor Manggala Agni Daops Muba, Daops Banyuasin dan Daops OKI.

Kegiatan ini dirancang sebagai upaya pendekatan baru dalam pencegahan karhutla dengan mengedepankan deteksi dini, sosialisasi dan penyuluhan, kemutakhiran data, kehadiran petugas di tingkat tapak dan sinergitas antar lembaga dan masyarakat tingkat desa.

Sementara pada kegiatan launching di Daops Muba, dilakukan di halaman kantor Manggala Agni Daops Muba, di Kecamatan Bayung Lencir. Bertindak sebagai pembina apel launching patroli terpadu, Camat Bayung Lencir, Drs Alamsyah Rianda MH.

Ddalam sambutannya Alamsyah menegaskan agar upaya pencegahan Karhutla lebih ditingkatkan dibandingkan sebelumnya. Apalagi Kecamatan Bayung Lencir adalah salah satu kecamatan  rawan Karhutla, oleh karena itu melalui kegiatan Patroli Terpadu ini maka kejadian Karhutla seperti tahun​ 2015 tidak terulang kembali, khususnya di wilayah Bayung Lencir dan Kabupaten Musi Banyuasin umumnya.

“Harapan saya tim tetap kompak dan bekerja dengan ikhlas, kita juga sangat mendukung program pemerintah terkait Pencegahan Karhutla, khususnya Sumsel, terutama Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Muba zero asap dalam menyambut Asean Games 2018,” tukasnya.(kur)

Baca Juga :  Lagi, Lahan Terbakar

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Jumat (12/5).

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!