Lawan Perserui tanpa Hilton

PALEMBANG – Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Peribahasa ini mungkin paling tepat yang tengah dirasakan tim Sriwijaya FC, usai menjalani pekan ke-11 Liga 1 2017. Tidak hanya harus menelan pil pahit gagal meraih tiga poin saat menghadapi Persija Jakarta, Stadion Wibawa Mukti Cikarang, (16/6) lalu, Laskar Wong Kito juga terpaksa harus kehilangan satu pemain kunci Hilton Moreira.

Pada laga selanjutnya pekan 12 kontra Perseru Serui (3/7) nanti, pemain asal Brasil itu terpaksa harus absen. Mantan pemain Deltras Sidoarjo dan Persib Bandung ini tak bisa dimainkan saat menjamu Perseru di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring akibat akumulasi kartu kuning. “Ya, Hilton memang dapat kartu kuning laga terakhir lawan Persija. Jadi, saat lawan Perserui dia mendapat akumulasi kartu,” jelas Hartono Ruslan, pelatih Sriwijaya FC.

Hilton harus diparkir satu laga karena sudah mengantongi tiga kartu kuning dari 11 laga yang sudah dijalaninya. Jelas ini jadi kerugian besar tim kebesaran Sumsel. Mengingat, Hilton jadi salah satu mesin gol Sriwijaya FC sejauh ini bersama Alberto Goncalves di lini depan. Kolaborasi duo Brasil ini sudah menghasilkan 11 gol bagi tim kebanggaan masyarakat Sumsel.

“Sudah menjadi catatan kami ke depan. Jika Hilton absen, tentu kita harus cari pengganti untuk di posisinya. Mungkin nanti akan diisi beberapa nama, seperti Slamet Budianto, Tolaohu Abdul Musafri, atau Yohanis Nabar bisa dioptimalkan untuk posisi winger nanti,” tukas Hartono. (cj11/nan/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!