Lebih Cepat, Mudah, dan Aman, Bupati Laporkan SPT Tahunan

Bupati Banyuasin, Ir SA Supriyono, menyampaikan laporan SPT tahunan secara online. Foto: ist

BANYUASIN – Taat pajak dicontohkan Bupati Banyuasin, Ir SA Supriono. Orang nomor satu di Banyuasin ini menyampaikan SPT Tahunan PP Orang Pribadi secara online melalui e-filing dalam pekan panutan penyampaian SPT tahunan di auditorium Pemkab Banyuasin, Senin, (12/3). Selain Bupati, penyampaian SPT juga dilakukan Wakil Ketua DPRD Banyuasin, Heryadi SP, kapolres Banyuasin, kepala BPS, dan unsur FKPD lainnya.

Bupati mengatakan, ASN Banyuasin harus taat pajak dan laporkan SPT tahunan sebelum 31 Maret 2017. ‘’Kita harus menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat menjalankan kewajiban perpajakannya dengan melaporkan SPT tahunan tepat waktu,” tegas Supriono.

Kepala Kanwil DJP Sumsel Babel, M Ismiransyah M Zain mengatakan, melaporkan SPT tahunan secara online melalui e-filing lebih mudah, cepat, dan aman. ‘’Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah menjadi panutan baik bagi bawahannya dalam pelaporan SPT PPh tahunan. Kami harap, ASN tidak ada kesulitan dalam pengisian pelaporan SPT,’’ tuturnya.

Dikatakan, target pajak tahun 2018 ini sebesar Rp1.400 triliun. ‘’Untuk itu, butuh dukungan pimpinan daerah dan jajaran di bawahnya dalam pengisian SPT tahunan dengan benar, lengkap, dan jelas,” tegasnya. (ril/qda/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!