Lebih Kompak

Hilton Moreira. Foto:Kris/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Ada nada optimisme muncul dari ruang ganti Sriwijaya FC jelang lawan Barito Putera sore ini. Tim berjuluk Laskar Wong Kito sudah bisa menjaga konsistensi bermain sejak babak pertama.

Sebuah perkembangan yang patut disyukuri karena tidak semua klub bisa lakukan itu dengan regulasi mewajibkan menurunkan pemain muda selama 45 menit pertama. “Saya melihat permainan Sriwijaya FC sudah bisa konsisten sejak menit pertama saat lawan Persiba. Ini bagus buat tim karena tak semua klub bisa langsung kompak sejak menit awal,” terang winger Mohamad Nur Iskandar, Jumat (12/5).

Dijelaskan Nur, kondisi ini karena Sriwijaya FC memiliki pemain muda yang bagus. Ada Yanto Basna dan Zalnando, yang selalu bisa diandalkan. Demikian juga dengan Slamet Budiono dan Hendra Sandi. Apalagi saat ini Ichsan Kurniawan sudah bisa kembali perkuat panji Sriwijaya FC di Liga 1.

“Permainan tim juga sudah mulai kompak, baik bertahan maupun menyerang. Sekalipun pelatih mengaku permainan kami masih harus ditingkatkan lagi karena masih ada kekurangan,” terang eks pilar Semen Padang dan Persibo Bojonegoro ini.

Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa mengaku, permainan Sriwijaya FC masih butuh diperkuat dalam hal transisi. Perubahan dari menyerang ke bertahan, demikian juga sebaliknya, masih belum berjalan otomatis.

Baca Juga :  Trio Mantan Penggawa Sriwijaya Arsiteki Persimura

Pemain masih belum bisa cepat dalam menutup maupun melancarkan serangan secara bersama-sama. “Kami masih harus memperkuat transisi,” ungkap Lessa. (kmd/ion/ce4)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!