Lebih Percaya Maldini

Slamet Budiono. Foto: Budiman/Sumeks

PALEMBANG – Ada yang berbeda dari formasi tim Sriwijaya FC kala bertandang ke Stadion H Agus Salim, kandang Semen Padang, Selasa malam (17/4). Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa, tampak mengubah beberapa komposisi pemain utamanya.

Salah satunya posisi winger kanan. Posisi itu biasa ditempati Slamet Budiono. Di debut perdana kali ini, pemain nomor punggung 87 tersebut justru tidak masuk dalam starting eleven. Boro-boro ini line up pun tidak ada pemain asal Musi Rawas ini.

Posisi flank kanan, tampak lebih dipercayakan pada mantan pemain tim nasional (timnas) U-19, Maldini Pali. Rotasi yang sebenarnya cukup berbuah.

Mengingat, sepanjang laga babak pertama agresivitas pemain yang pernah memperkuat Timnas U19 itu, cukup merepotkan. Bahkan, Maldini sekali memberikan assist cantik menit 42 pada Alberto Goncalves. Namun, tendangan keras bomber Brasil itu masih mampu ditepis kiper Semen Padang.

“Ada beberapa perubahan, tetapi itu murni rotasi,” ujar Hartono Ruslan, singkat.

Ya, tampaknya tim berjuluk Laskar Wong Kito ingin memanfatkan lebih kecepatan di sektor sayap. Terkhusus sampai berakhirnya babak pertama. Perubahan posisi juga dilakukan mantan pelatih Persipura Jayapura itu pada peran Hilton Moreira.

Duet Alberto Goncalves asal Brasil tersebut, justru lebih banyak mengisi gelandang tengah. Rotasi yang juga cukup berfungsi karena Hilton menjalankan peranya dengan baik sebagai salah satu pengatur serangan. Bahkan, pemain nomor punggung 10 itu, mencuri satu gol menit 76 untuk menyamakan gol Marcel Sacramento. (cj11/ion/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!