Lessa Ingatkan Semangat Tempur Persija

Oswaldo Lessa

JAKARTA – Sriwijaya FC akan tampil habis-habisan saat menantang Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 1 malam ini di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Duel yang akan disiarkan langsung TV One, pukul 20.30 WIB ini tidak hanya perebutkan poin untuk dongkrak peringkat di klasemen sementara.

Lebih dari itu, hanya kemenangan yang akan membuat libur kompetisi karena Idulfitri (25-26 Juni 2017), buat Yu Hyun Koo bersama rekan-rekan menjadi nyaman dan penuh suka cita. “Kami ingin tiga angka untuk dekat kan diri dengan penguasa klasemen. Apalagi, pertandingan lawan Persija adalah perjuangan terakhir sebelum libur Lebaran. Suasananya akan lebih bagus dan nyaman jika sebelum libur kami mendapatkan poin kemenangan,” tegas Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa.

Untuk memuluskan misi ini, Lessa mewanti-wanti anak asuhnya mewaspadai semangat tempur Persija. Sukses mengamankan sembilan poin dari tiga pertandingan dipastikan melejit semangat tanding mereka. Sudah dipastikan mereka akan main all out untuk menambah korban kebangkitan mereka.

“Biasa, pemain Persija bersemangat setelah mendapatkan sembilan angka. Mereka pasti dalam motivasi tinggi. Tapi kami juga dalam kondisi bagus. Di laga terakhir kami menang 3-1 dari Mitra Kukar. Apalagi hasil itu kami peroleh setelah jalani laga berat. Jadi kami juga tidak kalah semangatnya di pertandingan nanti,” tandas arsitek asal Brasil ini.

Baca Juga :  Beto Tegaskan Semua Bisa Diperbaiki Kedepan

Lessa memberikan warning kepada anak asuhnya untuk mewaspadai setiap pergerakan pemain Persija. Terutama kepada tiga penyerang macam Luis Junior, Bruno Lopes, dan Bambang Pamungkas. Ketiga striker ini berbahaya. Akurasi shooting dan daya jelajahnya bagus. Satu pemain lagi gelandang asal Timnas Nepal, Rohit Chand.

“Pemain juga jangan terlalu mudah melakukan pelanggaran, terutama di dekat pertahanan sendiri. Itu akan mengundang bahaya karena Persija memiliki eksekutor bola mati bagus,” ingatnya.(kmd/ion/ce1)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!