Lestarikan Budaya dengan Alat Musik Rebana

REBANA: Acara CSR dan buka bersama di Citimall Kota Prabumulih yang diisi dengan tabuhan musik rebana, Senin (11/6) sore. Foto: Dian/Sumatera Ekspres

PRABUMULIH – Citi mall kota Prabumulih mengajak seluruh masyarakat untuk melestarikan budaya. Salah-satunya dengan menjaga alat musik tabuh rebana.

Teges Prita Soraya selaku Director Head Of Operating Property NWP Retail selaku perusahaan induk pengelola citimall Prabumulih mengatakan bentuk kepedulian akan warisan budaya, pihaknya mengajak para pengunjung setia citimall Prabumulih untuk
menjaga dan melestarikan warisan budaya bersama-sama.

“Kita juga memberikan bantuan melalui satu set alat musik tabuh rebana yang kita donasikan ini,” terangnya disela acara CSR dan buka bersama di Citimall Kota Prabumulih, Senin (11/6) sore.

Apalagi sambungnya, alat musik tabuh rebana juga merupakan kesenian tradisional. Oleh karena itu, masyarakat Prabumulih harus turut melestarikan warisan budaya tersebut.

“Ditambah lagi alat rebana ini dapat ditampilkan di berbagai acara seperti khitanan, syukuran dan acara lainnya,” ungkapnya. (chy)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Rabu (13/6). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!