LG Rilis G6

111

JAKARTA – LG Mobile Communications Indonesia merilis spesifikasi resmi G6 yang bakal beredar di pasar Indonesia. Selain memiliki spesifikasi tinggi, pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini juga juga buka pre order G6 pada 21 April mendatang. G6 versi Indonesia dan global ternyata memiliki dua perbedaan.

Kapasitas memori internal 64GB atau lebih besar dua kali dati model pertama dan dibuat dual SIM dengan slot micro SD terpisah. “Perbedaan ini untuk memberi nilai kebih yang menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia,” ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia, Jumat (14/4).

Smartphone yang menyasar segmen premium ini memiliki inovasi besar yang berpusat pada uniknya desain dengan layar 5,7 inci dan bodi 5,2 inci dengan tepian tipis Full Vision. Dengan desain tersebut, G6 memiliki aspek rasio 18:9. Uniknya, aspek rasio ini membuat layar G6 dapat dibagi menjadi dua bagian bujur sangkar sama besar. Inovasi lain visualnya dengan dua format HDR, Dilby Vision dan HDR 10 yang menjadikannya smartphone pertama didukung dua format sekaligus.

Kameranya dengan wide angle pada kedua kamera depan dan belakang. Kamera belakang wide angle-nya hingga 125 derajat. Kamera depannya memiliki bidang tangkap 100 derajat. G6 di Indonesia juga dipastikan dilengkapi quad digital-to-analog converter. G6 juga dibuat dengan ketahanan tinggi dengan mengandalkan penggunaan bodi metal dan sertifikasi IP68 untuk ketahanan dari air dan debu.

Baca Juga :  Pameran Ini yang Bisa Gairahkan Pembangunan Nasional

Selain itu smartphone ini juga lulus standar militer Amerika dengan sertifikat MIL-STD 810G. Serial uji dari lembaga dan sertifikasi independen Maryland Electrical Testing (MET) Laboratories ini menyebut G6 lulus dalam 14 pengujian. Diantaranya ketahanan temperatur rendah dan tinggi, kelembaban, getaran, radiasi matahari, tekanan rendah, pasir, debu, perubahan drastis temperatur dan hujan. “Selain memastikan pre order, kami
juga mengumumkan harga jual di Rp9,99 juta. Saat ini kami sedang menyiapkan bauran penawaran terbaik untuk pre order nanti,” imbuhnya.(rei)

Diskusi & Komentar

More News!