Libur, Pemain Boleh Pulang Kampung

Skuat SFC saat latihan di Bandung. foto: kris samiaji sumeks.co.id

BANDUNG – Lolos berpredikat juara Grup A Piala Presiden membuat Laskar Wong Kito harus rehat agar bisa menarik napas setelah berlaga habis-habisan di Bandung selama
kurun waktu dua pekan.

Hal itu disebabkan Makan Konate dan kolega melewati fase sulit di grup neraka bertemu tuan rumah Persib Bandung, PSM Makssar dan PSMS Medan.

“Saya akui pertandingan kemarin cukup berat untuk pemain. Makanya saya pilih agar anak-anak untuk rehat dulu,” kata juru taktik SFC Rahmad Darmawan.

Menurut mantan pelatih T-Team klub Malaysia ini, pemain dibebaskan untuk kembali pulang ke kampung halaman atau mau kembali ke kandang (Palembang). Tetapi dia menyatakan agar kembali ke rumah khususnya bagi yang memiliki anak dan istri.

“Semua pemain ada yang sudah berangkat semalam Jumat (26/1) itu yang pulang ke Jakarta. Kalau untuk yang lain semua hari ini Sabtu,(27/1),” ucapnya.

Untuk sekitaran waktu RD memberikan batas waktu sampai Senin (29/1) sore semua anak asuhnya harus kembali merumput. Baginya sedikit menarik napas merupakan jatah yang sangat luar biasa. Lantaran SFC harus melanjutkan kembali persiapan di Piala Presiden di babak delapan besar.

“Kita harus kembali menggelar persiapan pada hari Senin. Jadi semua pemain harus berkumpul lagi di Palembang,” tegasnya.

Baca Juga :  Mantan Pelatih SFC ini Kembali Dapat Putra

Sementara itu dari daftar didapatkan ada beberapa pemain yang memilih beristirahat di Palembang. Seperti, Makan Konate, Mahamdaou Ndiaye, Yu Hyun Koo, Zulfiandi, Jalilov Manuchehrdan, Teja Paku Alam. Sisanya pemain asli Palembang yang terdaftar ikut pulang sore ini (27/1) mereka Rizki Dwi Ramdana, Beri Rahmada, Yogi Rahdian dan Rangga Pratama.

“Sisanya pulang ke kampung halaman mereka masing-masing. Yang pulang ke Palembang nanti sekitar pukul 17.30 naik pesawat Citilink,” kata Asisten Manajer SFC Achmad Haris. (aja/ril)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!