Lihat Nih… Aksi Seniman Reog Galang Dana

Aksi penggalangan dana yang dilakukan seniman Reog Ponorogo di Muara Enim. istimewa

MUARA ENIM – Sejumlah seniman Reog yang tergabung dalam Paguyuban Reog se-Kabupaten Muara Enim menggalang dana bantuan untuk korban longsor Ponorogo dengan menggelar pertunjukkan seni reog, di halaman DPD Golkar, Muara Enim, Jumat (14/4).

Mereka menggalang dana secara sukarela dari para pengunjung yang melintas di tempat tersebut. Adapun, dana hasil dari aksi solidaritas tersebut, nantinya akan langsung diserahkan ke posko bencana yang ada di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo.

Mereka berharap berapapun hasil yang terkumpul, semoga bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban para korban yang terdampak bencana alam tersebut.

“Aksi ini sebagai bentuk kepedulian para seniman reog di Muara Enim terhadap korban yang terdampak longsor di Kabupaten Ponorogo,” ujar Lia, salah seorang penari reog.

Sementara, pentas seni reog oleh Paguyuban Seni Reog tersebut menarik perhatian para pengunjung yang melintasi di Jl Jenderal Sudirman. Banyak di antara mereka yang ikut membantu dengan memberikan sebagian kecil uangnya untuk disumbangkan.

Aksi solidaritas dan galang dana bantuan tersebut juga mendapat perhatian pengendara jalan yang melintas. Seperti diketahui, bencana tanah longsor di Dusun Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo terjadi pada Sabtu (1/4) pagi sekitar pukul 08.00 WIB sehingga menimbun dan mengubur 35 rumah dan 28 warga yang sedang berladang memanen jahe dan sebagian masih di rumah masing-masing. Selain Longsor yang terjadi pada Sabtu (1/4) longsor susulan juga terjadi pada Minggu (9/4). (roz)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!