Limited, Hanya Dijual di GIIAS

DESAIN TERBAIK: Mobil Ayla Special Edition yang hanya ditawarkan pada saat ajang GIIAS 2018 berlamgsung. Foto: Reiza/Sumatera Ekspres

Spirit Energy of Asia dari Asian Games ke-18 yang akan dimulai 18 Agustus nanti, mengilhami Daihatsu mengeluarkan unit Special Edition (SE) bertema Sporty.
——————–

Pada GIIAS 2018 ini, Daihatsu memproduksi 18 unit Sigra SE, 18 unit Xenia SE, dan 18 unit Ayla SE. Total ada 54 unit SE. Special edition ini sekaligus limited edition, hanya dijual saat GIIAS.
“Kami yakin produk ini akan diminati pasar dan habis di GIIAS ini. Hingga kemarin (8/8), sudah terjual 17 unit,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head Astra International–Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), kemarin. Ayla SE memiliki konsep Sporty Stylish Hatchback. Eksteriornya stylish dengan 2-tone color, warna merah pada body dan roof-nya hitam.
Pada bagian bonnet, roof, side, dan back door diberikan white sticker. Front Grille membuatnya terlihat keren. Mempertegas sporty, diberikan black window glass film, black painted muffler cutter dan black painted sporty alloy wheel dan lainnya. Ayla SE disediakan dua varian, 8 unit manual transmission dan 10 unit automatic transmission dengan harga Rp141,85 juta (manual) dan Rp151,85 juta (matic).

Selain tiga model dibuat special edition, pihaknya juga menghadirkan Terios Custom. Kehadirannya untuk memberikan variatif pilihan kepada pengunjung GIIAS dan konsumen. Setiap bulannya, model ini akan diproduksi sebanyak 100 unit, jadi tak hanya ada saat pameran ini saja. “Jika peminatnya bertambah, kita bisa produksi lebih dari 100 unit. Seperti pada model Terios Custom tahun lalu yang diproduksi hingga 150 unit,” bebernya.

Adanya model ini memanfaatkan momen tingginya demand SUV milik Daihatsu. Saat ini, rata-rata penjualan Terios mencapai 2 ribu-2.500 unit sebulan. Amelia Tjandra, Director Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) menambahkan, Terios saat ini berhasil menembus peringkat dua penjualan terbanyak di bawah Toyota Rush segmen low SUV. Kedua model ini menggeser dominasi SUV Honda. Juli lalu, Rush terjual 6.700 unit, sedangkam Terios 2.475 unit.

“SPK kita bisa sampai 3 ribu unit sebulan, tapi karena kekurangan barang sehingga terealisasi 2-2.500 unit sebulan. Tingginya permintaan ini membuat kami menaikkan kapasitas produksi Terios dari 7 ribu unit menjadi 13 ribu unit. Sebanyak 10 ribu unit untuk pasar domestik (7 ribu Rush dan 3 ribu Terios), 3 ribu unit ekspor,” jelasnya. (rei/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!