Liverpool vs Tottenham Hotspur Berakhir Superdramatis!

Big match di pekan ke-26 Premier League antara Liverpool vs Tottenham Hotspur berakhir superdramatis. Dalam pertandingan di Anfield, Senin (5/2) dini hari itu, dua tim papan atas Inggris berbagi skor 2-2.

Tuan rumah unggul lebih dahulu lewat gol Mohamed Salah di menit ke-3. Gol ini terjadi gara-gara kesalahan komunikasi antara Davinson Sanchez dan Erik Dier. Nama terakhir bermaksud mengamankan pertahanan timnya, namun bola justru ‘mencari’ Mo Salah. Si pemain Mesir ini lantas dengan tenang menyelesaikan peluang dengan dingin. 1-0, Liverpool unggul.

Gol tersebut sekaligus membuat Salah menjadi pemain Liverpool tercepat mencetak 20 gol di satu musim Premier League, hanya dalam 25 pertandingan.

Gol Salah membuat Spurs yang di laga sebelumnya memukul Manchester United, bangkit. Namun gol baru terjadi di babak kedua, tepatnya di menit ke-80. Tendangan keras Viktor Wanyama dari luar kotak penalti tak mampu ditahan kiper Liverpool, Loris Karius yang sesungguhnya tampil cemerlang sebelum gol terjadi. 1-1.

Drama di Anfield mulai memasuki klimaks. Spurs terus menekan meski skor sudah imbang. Di menit ke-87, Spurs mendapat hadiah penalti dari wasit Jon Moss. Meski sebelum eksekusi dilakukan, keputusan tersebut diprotes pemain Liverpool.

Harry Kane dianggap diving dan bahkan berbau offiside. Wasit Moss pun butuh waktu untuk berdiskusi dengan asistennya. Keputusan diambil, penalti! Tetapi Karius, si kiper berkebangsaan Jerman berusia 24 tahun itu berhasil menggagalkan sepakan Kane yang mengarah ke tengah. Skor tetap 1-1.

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!