Lokal Terjepit Persaingan

M Nur Iskandar. Foto: Kris Samiaji/Sumeks

PALEMBANG – Utak-atik strategi terus dimatangkan pelatih Rahmad Darmawan. Di musim kompetisi 2018, hampir 70 persen skuat baru didatangkan untuk memenuhi ambisi manajemen minimal tembus tiga besar.  Dari barisan penjaga gawang, Sriwijaya FC memang masih diisi muka lama. Lini belakang, hampir semuanya baru. Menyisakan Marcho Meraudje, Ahmad Fariz, dan Berry Rahmanda yang baru gabung dari Sriwijaya FC U-21.

Beberapa pemain sudah angkat koper lebih dulu sebelum tim diumumkan. Seperti M Robby, Bobby Satria, dan Gilang Ginarsa. Terakhir, Yanto Basna. Persaingan makin ketat untuk talenta lokal kendati pelatih Rahmad Darmawan membantah hal tersebut.

“Saya datang dengan tetap memberikan kesempatan pada pemain lama untuk unjuk kemampuan. Karena, pemain yang baru datang juga belum tentu dapat kesempatan kalau dia tidak bisa bersaing,” tegas Rahmad.  Belum lagi, di lini serang. Muka baru yang didatangkan bahkan langsung merebut perhatian masyarakat dan fans. Harapan makin besar untuk keberhasilan Sriwijaya FC di musim kompetisi 2018.

Selain Rizky Dwi Ramadana, pemain lain yang bisa dibilang terjepit persaingan di lini depan adalah Nur Iskandar. Talenta berdarah Papua ini sebetulnya punya kelebihan dari sisi kecepatan dan kelincahan.  Namun, nama besar Alberto Goncalves, Esteban Vizcara, Manuchehr Jalilov sampai Patrich Wanggai membuatnya ngeri-ngeri sedap untuk bersaing. Hal yang baik dari Nur, adalah ia siap berkompetisi dalam kondisi saat ini.

Baca Juga :  Cedera Yu Tak Parah

“Saya memang belum tahu akan diperpanjang atau tidak. Tapi kalau memang saya bertahan, saya akan berikan yang terbaik,” janjinya.

Nur punya karakter hampir sama dengan beberapa pemain depan Sriwijaya FC saat ini. Oleh karena itu, ia yakin pelatih punya otoritas dalam memilih pemain untuk keberhasilan tim di setiap laga. Bukan suka atau tidak suka, apalagi asing atau lokal. “Saya yakin, kita di sini untuk tim. Siapa pun yang main, tentu yang terbaik menurut pelatih. Kita harus siap,” tukasnya. (aja/ion/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!