Longsor, Akses Mekakau Pulau Ditutup

DITUTUP: Jalan amblas di desa Sukaraja Kecamatan Mekakau Ilir yang amblas dan terpaksa akses jalan ditutup. Foto: Didi/Sumatera Ekspres

MUARADUA- Jalan amblas di Desa Sukaraja, Kecamatan Mekakau Ilir sepanjang belasan meter dan hanya menyisakan 1 meter, memaksa akses menuju Desa Galang Tinggi dan Kecamatan sementara ditutup. Penutupan akses penghubung antar kecamatan itu dilakukan karena kondisi jalan tidak memungkinkan lagi untuk dilintasi, sementara jalan alternatif baru belum tersedia.

Camat Mekakau Ilir H Abdul HAris SKM MM mengatakan, jalan tersebut merupakan ruas utama warga Desa Galang Tinggi dan Srimenanti menuju ibu kota Kecamatan dan Kecamatan Pulau Beringin. Meski jalur alternatif, ada ratusan kepala keluarga yang memanfaatkan jalan itu.

Untuk sementara kendaraan roda empat tak disarankan melintasi jalan tersebut karena terlalu beresiko dan dapat membahayakan.

“Kami tidak mengizinkan kendaraan roda empat lewat. Terlalu riskan dan beresiko memicu kerusakan lanjutan. Kami sudah pasang rambu jalan agar tidak ada mobil yang melintas,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas PU Kabupaten OKU Selatan M Faisal ST mengatakan, pemerintah sudah melakukan penghitungan biaya perbaikan terhadap sejumlah ruas jalan kabupaten yang amblas.

“Dari penghitungan sementara, biaya perbaikan menghabiskan cukup besar anggaran,”kata Faisal. (dwa)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Rabu (14/3). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!