Luar Biasa… 27.500 Murid Minum Air Putih Serentak

Murid SD di Kota Lubuklinggau yang minum air putih serentak, Jumat (19/5). foto: ansyori malik sumeks.co.id

LUBUKLINGGAU – Sebanyak 27.500 murid Sekolah Dasar (SD) memecahkan rekor Muri yakni minum air putih serentak, Jumat (19/5), dipusatkan di Jl Garuda Hitam, Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II,  tepatnya di depan SDN 18 Lubuklinggau. Selebihnya di sekolah masing-masing.

Kegiatan itu diberi nama AMIR sebagai maskot yang artinya Ayo Minum Air sebagai upaya untuk mencerdaskan masyarakat supaya menjadi sehat. Sekaligus mendidik anak-anak sejak dini untuk membiasakan dan membudayakan mereka agar minum air putih.

“Karakternya maskot Indonesia yakni AMIR yang merupakan sosok anak laki-laki cerdas, lincah, banyak minum air dan beraktivitas,” kata Manajer Riset dan Pengabdian Masyarakat Fakultas Kedokteran UI yang juga Ketua IHWG-FKUI, Budi Wiweko.

Menurutnya, lewat gerakan AMIR akan menginisiasi seluruh sekolah di Indonesia bahwa minum air sangat penting. Di samping itu, sekolah nantinya mulai mewajibkan kantin sekolah harus membatasi penjualan-penjualan minuman ringan yang mengandung zat pemanis, apalagi gula sangat berbahaya. (wek)

Baca selengkapnya Sumatera Ekspres Sabtu (20/5)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!