MA Tolak Kasasi JPU Kasus Korupsi

Ilustrasi

MUARA ENIM – Upaya hukum permohonan kasasi ke Mahkamah Agung ( MA), yang dilakukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap kasus dugaan tindak pidana korupsi retrebusi menara tower tahun 2014, dengan terdakwa Jumhari Yunus dan Zainal Arifin (Keduanya pejabat Kominfo Pemkab Muara Enim) kandaslah sudah.

Setelah Majelis hakim Mahkamah Agung menolak permohonan kasasi yang diajukan JPU tersebut. Majelis hakim MA diketuai Prof Dr Mohamad Asikin SH dan hakim anggota Dr Leopold Luhut Hutagalung SH MH serta Prof Dr Surya Jaya SH M Hum, dalam amar putusannya menolak kasasi JPU dan menguatkan putusan Pengadilan Negeri Tipikor Palembang dengan nomor perkara 27/Pid.Sus Tpk/2016/PN.Plg.

Sebelumnya, putusan hakim Pengadilan Negeri Tipikor Palembang dalam amar putusannya menetapkan kedua terdakwa tidak terbukti bersalah dan dinyatakan bebas. Karena kedua terdakwa tidak terbukti melakukan perbuatan tindak pidana korupsi melainkan perbuatan administrasi.

Firmansyah SH MH (kuasa hukum kedua terdakwa), dalam penjelasannya kepada awak media mengatakan, bahwa putusan Mahkamah Agung tersebut diperolehnya dari informasi
perkara Mahkamah Agung RI.

“Putusan tersebut saya peroleh dari web informasi Mahkamah Agung tadi malam,” jelas Firmansyah, Rabu (24/1) (way)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (25/1). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!