Madrid Butuh Satu Poin Lagi jadi Juara

Foto: Reuters

VIGO – Real Madrid akhirnya kembali memuncaki klasemen sementara La Liga, menggusur Barcelona. Melakoni partai tunda ke kandang Celta Vigo di Balaidos, Kamis (18/5) dini hari WIB, Madrid menang 4-1.

Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol, pada menit ke-10 dan 48. Karim Benzema menambahnya pada menit ke-70, lalu sepakan Toni Kroos di menit ke-88. Tuan rumah mendapatkan golnya pada menit ke-69 lewat John Guidetti.

Celta Vigo sendiri menuntaskan pertandingan dengan sepuluh pemain, setelah bintangnya Iago Aspas diusir wasit Juan Martinez pada menit ke-62. Aspas menerima kartu kuning kedua, setelah kartu serupa dia dapatkan pada menit ke-38.

Dengan kemenangan ini, Madrid berhak atas puncak klasemen mengudeta Barcelona. Hingga pekan ke-37 La Liga alias menyisakan satu pertandingan lagi, Madrid mengantongi 90 poin, sementara Barca 87 poin. Di pekan terakhir, Senin (22/5) nanti, Madrid akan bertandang ke markas Malaga, sementara Barcelona hanya bakal menjamu Eibar di Camp Nou.

Hitungannya, Madrid hanya butuh satu poin lagi untuk memastikan gelar ke-33 La Liga, pertama sejak musim 2011-12. Itu dengan catatan Barcelona menang atas Eibar. (adk/jpnn)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!