Mahasiswa Terbukti Positif Narkoba, Gugur

ANTRI: Para calon mahasiswa Unsri antre menunggu dipanggil untuk tes kesehatan, Rabu (11/7). Foto: Sardinan/Sumatera Ekspres

INDERALAYA-Para mahasiswa yang lulus melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Sriwijaya (Unsri) atau non bidik misi, mulai hari ini (11/7)melakukan daftar ulang dengan melakukan beberapa tahapan proses kelengkapan administrasinya, termasuk tes kesehatan yang harus ditempuhnya.

“Yang lulus SBMPTN sebanyak 2515 calon mahasiswa (Cama), melaksanakan registrasi ulang dan tes kesehatan dibagi dua hari, mulai hari ini dan besok,’’ ujar Kepala BAAK Unsri di Inderalaya, Drs Djunaidi kepada koran ini Rabu (11/7).

Menurutnya pada tes kesehatan, ada beberapa item yang dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan petugas Klinik Kesehatan Unsri, mulai dari pemeriksaan mata hingga pengambilan sampel urine.

’’Pengambilan sampel urine ini agar kita bisa mengetahui apakah yang bersangkutan terindikasi narkoba atau tidak,’’ ujar Djunaidi.

Dan kalau ternyata terindikasi narkoba, maka sampelnya akan dikirim ke pusat Jakarta. Bila hasilnya positif, maka mahasiswa yang bersangkutan bisa jadi digugurkan. (sid)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Kamis (12/7). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!