Main di Zona Netral, SFC Sedikit Diuntungkan

Rahmad Darmawan

PALEMBANG – Sriwijaya FC akan menantang Perseru Serui dalam lanjutan laga pekan kesebelas Gojek Liga 1 2018 pada akhir pekan ini.

Performa Perseru Serui saat ini tengah bagus karena baru menang dari PS Tira di laga tandangnya.

Bertandang ke Stadion Gajayana, Malang, Laskar Wong Kito pun harus bekerja lebih keras lagi.

Meski demikian, Sriwijaya FC sedikit diuntungkan karena laga ini tidak bermain di Stadion Marora, Serui lantaran kendala teknis pencahayaan.

Kota Malang dianggap lebih netral dan tanpa tekanan, sehingga skuat Jakabaring diharapkan bisa maksimal.

Pelatih Rahmad Darmawan menilai, Perseru adalah satu dari beberapa tim yang tampil meledak dibeberapa pertandingan. Hal inilah yang mesti diwaspadai Hamka Hamzah dan kolega.

Beberapa pemain mereka juga dikenal punya kecepatan, salah satunya Yohanis Nabar, mantan penggawa Sriwijaya FC musim lalu. Talenta Papua lain di tim Kuda Laut Jingga, julukan Perseru juga patut diwaspadai.

Sebab menurut Rahmad, mereka telah memperlihatkan kualitas di beberapa pertandingan terakhir. “Termasuk saat menang dari PS Tira kemarin, dimana kombinasi pemain lokal dan asinya luar biasa,” ujarnya.

Meski demikian, Rahmad tetap mengaharapkan anak asuhnya tampil maksimal. “Bermain dimanapun, lawan tim manapun, tentu kita harus bersiap dengan kemungkinan yang ada. Karenanya, selalu fokus dan siap,”tambah Rahmad. (aja)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!