Makan Puluhan Es Krim, Pria China Langsung Sakit Ginjal

Ilustrasi

Pria China bernama Zheng, 44 tahun, di Provinsi Zhejiang belum lama ini harus dibawa ke rumah sakit lantaran menderita sakit ginjal parah setelah melahap 54 es krim sekaligus. Dilansir laman Oddity Central, Kamis (27/7), dua pekan lalu cuaca di seantero China memang sedang panas-panasnya. Zheng yang merasa capek, kepanasan, dan haus lantas membuka kulkasnya lalu memakan es krim untuk mengobati dahaga. Habis satu es krim Zheng kemudian mengambil es krim berikutnya dan seterusnya sampai semua 54 es krim yang ada di kulkasnya ludes dilahap.

Namun rupanya rasa haus Zheng tidak juga hilang, dia lalu menenggak segelas air es sebelum pergi tidur. Malam itu dia bisa tidur nyenyak tapi ketika bangun dia merasa perutnya sakit. Zheng kemudian tetap menyantap sarapannya tapi dia muntah-muntah. Sakit di perutnya kian parah dan dia tidak tahan lagi, akhirnya Zheng pergi ke rumah sakit.

Dokter kemudian memeriksanya dan menyatakan dia menderita diare dan muntah-muntah lalu diberi obat. Tak berapa lama kondisi Zheng membaik tapi dia mulai mengalami gejala yang menurut dokter ada masalah di ginjalnya. Dia kemudian dirujuk ke rumah sakit lain yang lebih baik dan didiagnosa menderita gagal ginjal parah.
(ac/int)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!