Makin Banyak Lokasi Selfie

Jembatan Ampera. foto: kris samiaji sumeks.co.id

PALEMBANG – Pembangunan pesat terjadi di segala bidang di Kota Palembang, tak terkecuali di bidang pariwisata yang kini dicanangkan sebagai salah satu sektor andalan. Berbicara mengenai wisata ke depan, destinasi dan spot menarik juga sedang diperbanyak oleh pemerintah melalui Dinas Pariwisata.

Sebagai turunan, tentu harus memberikan kenangan. “Salah satu dari Sapta Pesona merupakan kenangan. Ini yang kita kedepankan. Tentu bicara kenangan, adalah tempat yang indah. Namun, saat ini tak lepas pula dari tempat berswafoto (selfie),” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kms Isnaini Madani.

Beberapa destinasi wisata di Palembang, bisa jadi tempat menarik dan menghasilkan foto yang indah. Dari kawasan kota tua di Sekanak, dan belakang kantor wali kota.Hingga tempat yang memang memiliki magnet sendiri, seperti Alquran Al Akbar di Gandus. Juga Pulau Kemaro yang memang telah lama tersohor.

Kini, beberapa destinasi batu bermunculan. Sebut saja, Pedestrian Sudirman, Jakabaring Sport City, serta Tugu Belido, yang akan diresmikan dalam waktu dekat, di kawasan Plaza Benteng Kuto Besak.

“Kalau dulu orang menyebut belum ke Palembang kalau belum berfoto di (jembatan) Ampera. Tapi sekarang dan kedepan, akan banyak lagi pilihan yang menjadikan Palembang semakin seru untuk dikunjungi,” ungkap Isnaini.

Di tepian Sungai Musi, terdapat Kampung Al Munawwar, Kampung Kapitan hingga Kampung Musi Bercorak. Hal ini akan mendukung konsep one stop tourism destination yang digagas oleh Pemkot Palembang.Isnaini juga berharap dukungan masyarakat untuk semakin menggelorakan lagi tagline Palembang, The City Where Culture and River Meet in Harmony. (aja)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!