Makin Dikenal melalui Senam Sehat

M Irman SSTP MSi . Foto: Gite/Sumeks

PALEMBANG – Kegiatan Senam Sehat Bersama Sumatera Ekspres pada Jumat (27/10) mendatang akan berlangsung di Kecamatan Sematang Borang. Bahkan, pihak Kecamatan Sematang Borang juga sudah mempersiapkan beberapa kegiatan tambahan agar acara semakin meriah dan ramai.

Camat Sematang Borang M Irman SSTP MSi melalui Sekretaris Camat (Sekcam) Erwin Saputra SSTP MSi, mengatakan, melalui kegiatan Senam Sehat Bersama Sumatera Ekspres, ingin lebih memperkenalkan keunggulan Sematang Borang kepada masyarakat Palembang. “Karena kegiatan Senam Sehat ini merupakan ajang promosi bagi kami kepada khalayak ramai. Selain juga tentunya bisa membuat badan lebih sehat,” paparnya, kemarin. Lokasi senam di Kantor Camat Sematang Borang, Jl Dr RM Bhakti No 1, RT 14.

Menurut Erwin, pihaknya akan lebih mengenalkan potensi pertanian yang menjadi nilai lebih bagi Kecamatan Sematang Borang. “Di wilayah kita banyak lahan tidur. Bahkan ada yang masih belum diolah sama sekali. Padahal bila potensi itu dikembangkan, bisa menambah penghasilan dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Sekcam Sematang Borang ini, pihkanya akan mengenalkan dunia pertanian kepada para pelajar. “Mereka nantinya bisa tahu dan dapat berinteraksi langsung dengan alam. Mereka bisa tahu seperti apa tumbuhan padi, kacang panjang, umbi-umbian serta tanaman lainnya,” tuturnya. Jadi, ungkap dia, potensi lahan menganggur tersebut bisa menjadi lokasi wisata pertanian dan menjadi sumber penghasilan bagi warga sekitarnya.

Apalagi, tambah dia, kegiatan Senam Sehat Bersama Sumatera Ekspres merupakan kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. “Karena itu kita juga ikut men-support,” tandasnya. Event ini juga untuk menyongsong Asian Games 2018 mendatang.

Sementara itu, Manajer Pemasaran Sumatera Ekspres, A Rosidi mengatakan, Harian Sumatera Ekspres menyelenggarakan kegiatan ini dengan harapan dapat menumbuhkembangkan olahraga di masyarakat. “Kita menyediakan hadiah menarik kepada peserta. Seperti sepeda, wifi, voucher nonton, voucher belanja dari JM, serta beberapa hadiah lainnya,” imbuhnya.

Bagi peserta yang ingin mendapatkan hadiah, wajib membeli koran Sumatera Ekspres di lokasi. “Nanti kita kan menjual di lokasi,” tuturnya. (iol/ce1)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!