Maksud Baik dengan Cara yang Buruk

SEMUA pengguna jalan raya tentu ingin selamat? Ya… hampir semuanya. Mungkin hanya Bruce John Homer yang masuk pengecualian.
Kakek 64 tahun asal Lake County, Illinois, itu sengaja mencelakakan diri. Tujuannya mungkin positif. Dipicu kegeraman terhadap pembiaran pelanggaran lalu lintas.
Cuma, caranya itu lho. Dia sengaja ngebut di persimpangan jalan. Alkisah, akhir pekan lalu truk yang dia kendarai melaju cepat ketika melihat sebuah SUV melanggar lampu merah.
Homer sengaja menabrakkan kendaraannya ke SUV tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa. Polisi segera menangani kasus itu.
Saat dihampiri petugas, Homer juga langsung mengamuk sambil menodongkan pistol. “Orang-orang selalu melanggar lampu lalu lintas di persimpangan ini. Kalau kalian (polisi, red) diam saja, aku yang bakal ambil tindakan,” ujar Homer.
Dia juga memarahi pengendara SUV. Si kakek menyatakan, ”kecelakaan” yang terjadi itu adalah yang kesepuluh selama sebulan terakhir. “Kalau enggak ada yang mati, polisi tidak bakal peduli,” imbuhnya.
Homer pun ditahan atas tuduhan tindak kriminal dengan senjata api dan kelalaian mengemudi. Namun, dia urung ditahan. Si kakek memilih membayar denda US$20.500 (sekitar Rp276 juta). Berbuat baik itu memang tidak mudah dan tidak murah. (Yahoo!/fam/c10/ttg/ce1)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!