Manajemen Belum Plong

BANDUNG – Sriwijaya FC memang sukses menghadirkan kemenangan perdana di Piala Presiden 2018. Namun, kemenangan 3-0 atas PSM Makassar di Gelora Bandung Lautan Api, minggu sore (21/1), belum membahagiakan manajemen.

Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat, mengaku belum
puas dengan permainan tim berjuluk Laskar Wong Kito. Menurutnya, formasi yang diturunkan juga masih coba-coba.

Karena pemain belum full. Masih ada Alberto “Beto” Goncalves yang tidak main di pertandingan lawan PSM. “Mungkin di pertandingan berikutnya bisa lebih menggigit lagi,” ungkap Manajer Ucok ketika dihubungi, Minggu (21/1).

Selama di bench pemain, Ucok dan pelatih Rahmad Darmawan kemarin minim ekspresi. Ekspresi mereka baru meledak saat Manuchehr “Bang Jali” Jalilov mencetak gol ketiga Sriwijaya FC di masa injury time.

Sepakan terbang Bang Jali menyambut sepak pojok Alfin Tuasalamony tak mampu dibendung kiper PSM yang tampil apik sepanjang pertandingan.

“Sebenarnya sama saja. Cuma memang kalau hanya menang satu gol ya gimana gitu. Saya apresiasi permainan Jalilov. Kerja samanya dengan Adam Alis dan inisiatifnya dalam bermain sangat bagus,” ujar Ketua Apsrov PSSI Sumsel itu.

Meski belum plong, Manajer Ucok mengaku masih memaklumi kinerja skuad Laskar Wong Kito di Piala Presiden. Sebab, pelatih Rahmad Darmawan masih melakukan eksperimen dengan komposisi pemain yang ada.

Kadang, dia mendengar instruksi yang diberikan pelatih Rahmad Darmawan ke pemain. Arahan yang diberikan adalah permintaan ke pemain untuk mencoba-coba posisi di lapangan. Salah satunya adalah memodifikasi posisi Makan Konate yang posisi aslinya sebagai gelandang serang menjadi gelandang sayap kanan.

“Target kami di sini bukan harus juara, tapi untuk mencoba
komposisi tim dan menyolidkannya. Kekompakan dan kerja sama antarpemain inilah yang kami cari. Karena pertandingan-pertandingan ke depan akan lebih berat,” jelasnya. (kmd/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!