Mantan PM Malaysia Najib Razak Ditangkap KPK Malaysia

Najib Razak dan Rosmah

MANTAN Perdana Menteri Malaysia Najib Razak ditangkap kurang dari 24 jam setelah politikus Jamal Yunos ditangkap di Jakarta Selasa (3/7). Hal ini disampaikan langsung oleh pengacara keluarga Najib.

Najib ditangkap di rumahnya oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Malaysia. Mantan pemimpin Malaysia ini sedang diselidiki atas tuduhan korupsi miliaran dolar dari proyek 1MDB, dari dana negara yang ia dirikan. Najib terus membantah melakukan kesalahan.

Portal The Malaysian Insight mengunggah kabar melalui Twitter pada pukul 4.14 sore waktu setempat bahwa politikus berusia 65 tahun itu terlihat meninggalkan kediaman pribadinya dan naik ke mobil polisi. Pengacara Najib mengatakan, dia dituntut besok.

Mahathir dan para pemimpin senior lainnya di pemerintahan baru percaya ada bukti tak terbantahkan bahwa Najib merampok dana negara. Jaksa AS mengatakan, sekitar USD 700 juta dari dana itu mengalir ke rekening sang mantan perdana menteri.

Polisi Malaysia pekan lalu mengungkapkan mereka telah menyita perhiasan, dompet, dan barang berharga lainnya senilai USD 273 juta dari properti Najib dan istrinya, Rosmah Mansor.

Najib dan Rosmah dilarang meninggalkan negara segera setelah pemilihan, dan telah diperiksa oleh penyelidik KPK Malaysia menjelang penangkapan hari ini.(ce1/iml/JPC)

Baca Juga :  Rekening Anak-Cucu Ikut Dibekukan

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!