Market Leader Empat Kategori

JAKARTA – Sharp mampu meningkatkan market share-nya ditengah kondisi pasar industri elektronik yang stagnan akibat laju pertumbuhan ekonomi melambat tahun lalu.

Salah satu faktor penyebab utama permasalahan ini adalah adanya preferensi peralihan minat masyarakat dari sistem konvensional ke sistem baru yang mengandalkan teknologi.

“Di tengah situasi penuh tantangan tersebut, Sharp justru stabil mampu menunjukkan kemampuannya dalam mempertahankan pasar dengan menunjukkan kenaikan pangsa pasarnya sekitar 3 persen,” ujar Andri Adi Utomo, National Sales Senior General Manager Sharp Electronics Indonesia, Senin (12/3).

Beberapa kategori produk dapat dipertahankan sebagai market leader, seperti mesin cuci dan kulkas. Kemudian penguasaan pangsa pasar juga dicapai melalui kategori AC dan LED TV sejak Desember tahun lalu.

Pangsa pasar yang terus tumbuh ini didukung kemampuan Sharp dalam mengikuti perkembangan zaman dan penguatan inovasi teknologi. Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia yang naik mencapai 132,7 juta orang dengan rata-rata penggunaan delapan jam per hari, dimanfaatkan melalui inovasi berbasis internet (IoT atau internet of things). (rei)

Baca selengkapnya di Harian Sumatera Ekspres Selasa (13/3). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!