Masih Ada Gelar Pesta Malam

TEBING TINGGI – Larangan pesta malam di wilayah Kabupaten Empat Lawang diterapkan 1 Januari lalu. Instansi terkait pun sudah melakukan sosialisasi ke seluruh masyarakat di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

Namun, di beberapa desa masih ada yang menggelar pesta malam menggunakan orgen tunggal (OT). “Pesta malam masih sering terlihat di beberapa wilayah, terutama di desa-desa. Padahal sudah dilarang,” ujar Heri, salah seorang warga Kecamatan Tebing Tinggi.

Sementara Camat Tebing Tinggi, Suan Amri mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi, mengumpulkan semua kades dan lurah yang ada di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi. Mereka diminta menyampaikan kepada warganya bahwa sejak 1 Januari, pesta malam disetop.
“Diganti siang hari,” terang Suan Amri. Jika masih ada masyarakat yang membandel dan melakukan pesta malam, di kemudian hari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka risikonya tanggung sendiri.

“Pemerintah kan sudah melakukan kesepakatan, tidak ada lagi yang namanya pesta malam. Kalau masih ada yang bandel melanggar peraturan itu, risikonya tanggung sendiri, biar tuan rumah yang tanggung,” tegasnya.

Dia berharap, seluruh masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi menaati aturan yang sudah dibuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang tentang larangan pesta malam tersebut. Apalagi, pesta malam lebih banyak dampak negatif ketimbang positif. (eno/vin/ce3)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!