Masih Menumpuk, Gerobak Ditertibkan

GEROBAK: Kondisi puluhan gerobak yang menumpuk di seberang areal Pasar Induk, Pasar Ikan ataupun Pasar Buah Jakabaring, Kota Palembang. hingga menimbulkan kesan kumuh dan kotor. Foto: Budiman/Sumatera Ekspres

PALEMBANG – Bagi pemilik gerobak yang ada di seberang areal Pasar Induk, Pasar Ikan ataupun Pasar Buah Jakabaring untuk segera membersihkan dan merapikan gerobaknya. Pasalnya, pihak Kecamatan Jakabaring akan mengambil tindakan tegas.
“Selama ini kita terus melakukan pendekatan secara kekeluargaan untuk meminta ini dibersihkan. Tapi belum juga dilaksanakan. Padahal, ini terlihat semrawut dan terkesan kotor. Ke depan ini segera kita bersihkan dan tertibkan,” ungkap Camat Jakabaring, Romli, kemarin (6/7).
Apalagi, lanjut mantan camat Kemuning tersebut, setiap hari setidaknya ada puluhan gerobak yang menumpuk di tempat tersebut. Karena itu, menjaga agar Kota Palembang terlihat bersih dan rapi, penertiban jadi salah satu solusinya.
“Kalau selama aktivitas masih berlangsung tidak ada masalah. Tapi kalau sudah, seharusnya ini disusun sedemikian rupa hingga tidak terkesan jorok. Kalau tidak mau, kita akan tertibkan,” ulasnya.
Bahkan menurutnya, kondisi ini juga sudah banyak dikeluhkan oleh masyarakat terutama yang tinggal tidak jauh dari lokasi gerobak tersebut berada.
“Kebanyakan mengeluhkan hal tersebut. Untuk itu, kita minta dengan sangat untuk segera dipindahkan atau diletakkan di dalam areal pasar saja,” tegasnya.
Toni, warga Perumahan Amen Mulia mengatakan, sudah seharusnya pemerintah bertindak cepat dan membersihkan gerobak yang ada tersebut. Pasalnya selain membuat tempat ini kotor, juga rawan dengan tindak kriminalitas. Karena di sekitar sering digunakan masyarakat untuk aktivitas mengonsumsi miras.
“Kalau bisa, tidak ada di sekitar kampung kami ini. Sebab, hampir setiap malam, banyak yang mengonsumsi miras. Untuk itu, kita berharap agar pemerintah ataupun pihak Kecamatan Jakabaring untuk segera menertibkannya,” tandasnya. (afi/ce2)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!