Masuk Pasar Roda Empat

JAKARTA – Motul mulai memacu penjualannya di roda empat, setelah sebelumnya masuk ke pasar segmen roda dua. Setidaknya, Motul telah menyediakan sekitar 50 produk roda empat yang telah dipasarkan untuk pasar Tanah Air. Produknya pun tak hanya berkenaan dengan pelumas mesin, tapi juga pelumas transmisi dan minyak rem.

“Secara global penjualan produk Motul di dunia, didominasi oleh roda empat atau hampir 60 persen. Memang agak berbeda dengan pasar Indonesia, dimana dominasi produk sepeda motor lebih besar, oleh karena itu saat ini kami coba memperkenalkan produk untuk roda empat,” ujar Carlo Savoca, GM Motul Indonesia, Selasa (15/5).

Katanya, dengan anti-loss power technology, performa mobil akan terasa lebih baik. Hal ini karena peningkatan kemampuan aditif viscosity indeks improver sehingga mampu mempertahankan kekentalan pelumas baik dalam kondisi dingin maupun panas sekalipun.

“Fungsi pelumas sebagai proteksi gesekan, mengurangi suara mesin, pelindung panas dan pembersih serta pencegah korosi, namun dengan Motul ada tambahan yakni sebagai perapat antara piston dan liner,” tambahnya. (rei)

Baca selengkapnya di harian Sumatera Ekspres Rabu (16/5). 

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!