Mata Indah Makin Percaya Diri

Mata yang indah mampu menarik hati orang yang melihatnya. Mereka juga bisa dengan pede menatap setiap orang yang berbicara. Well, tak jarang, dari pandangan mata, seseorang bisa dengan mudahnya untuk jatuh cinta atau menemukan sebuah kesan tertentu. Namun hal ini berbanding kebalik guys, jika mata yang ditatap dengan keadaan menyedihkan, seperti merah, kotor dan berair. Emm, bisa dipastiin hal tersebut buat mereka nggak pede dan bakal minder saat menatap mata si doi, hehe.
Mata memegang peranan yang sangat penting lho, berkurangnya fungsi penglihatan, maka makin berkurang juga guys nikmat kita untuk mengagumi keindahan dunia yang telah dibentuk sang pencipta sekian rupa.
That’s why, kita harus tetap menjaga mata kita agar selalu tetap sehat, salah satu nya, dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung Vit A, seperti brokoli, bayam, tomat, wortel bahkan biji bunga matahari (kuaci). Menurut Kepala RS Khusus Mata Masyarakat Provinsi Sumsel, Dr Anang Tribowo SpM mengatakan bahwa mata yang mengalami gangguan itu bisa di rasakan langsung oleh diri sendiri atau orang lain lho!“Gangguan yang dirasakan seperti pegal-pegal, adanya sensasi benda asing juga rasa berdebu pada mata.” Jelas Anang.
Beliau juga mengatakan bahwa urutan penyakit mata yang paling berbahaya itu mulai dari infeksi di dalam bola mata yang disebut Endophthalitis, Glukoma, Ablasi Retina, dan Katarak. Wah kalo gitu, generasi Z masih yakin nih mau menganggap kesehatan mata sebagai hal yang sepele? Ingat, hal sepele itu lah yang bisa menyebabkan masalah besar bagi kesehatan mata. Yuk, tetap jaga mata kita dengan mengkonsumsi makanan yang sehat serta segera periksa matamu ke dokter jika mulai terjadi gejala. Jangan tunggu sampai nanti ya! (slv/dab)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!