Matangkan Serangan Balik

Yanto-Nur Masih Absen

PALEMBANG – Sriwijaya FC terus matangkan skuat. Tim berjuluk Laskar Wong Kito, sadar pekan ke-13 nanti akan jadi ujian berat, saat harus melawat ke Stadion Kajuruhan, markas Arema FC, (7/7) nanti.

Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, tidak menampik masih terus utak atik strategi terbaik. Fokus utamanya tentu, agar gawang Teja Paku Alam tidak lagi lagi bocor, seperti beberapa pertandingan sebelumnya.

“Kita masih cari skema terbaik, di tiga latihan terakhir ini. Karena kita tahu lah, Kanjurahan itu seperti apa?. Tekanan serangan dari Arema pasti akan sangan besar nanti,” ungkap Hartono usai pimpin latihan, kemarin (1/7) sore.

Karena itu, lanjut suksesor Oswaldo Lessa itu konsentrasi dan disiplin setiap posisi harus optimal. Pemain tidak boleh, membiarkan satu cela kecilpun untuk membuat Arema membuat pelaung.

Tetapi, permainan Sriwijaya FC juga bukan berarti harus bertahan total. Tim jersey kuning, juga bersiap menjalankan skema menyerang sebagai penyeimbang. “Karena itu, peluangnya tentu bisa lewat counter atack (serangan balik, Red). Memang itu perlu permaian yang sangat cepat,” jelasnya.

Benar saja, dalam latihan terakhir kemarin sore, pelatih asal Solo, Jawa Tengah itu selalu berteriak pada pemain jagan lama membawa bola. “Cepat, satu dua passing saja,” teriaknya.

Dengan bermain cepat, disiplin menyerang dan kembali bertahan menurutnya bisa jadi senjata jitu untuk bisa curi poin. Tetapi itu semua tentu harus diimbang, fisik dan kemauan yang keras dari setiap pemain. “Saya senang, karena progres itu memang sudah mulai terlihat. Meskipun dalam kondisi pemain yang belum merata,” tuturnya.

Beberapa pemain baru bergabung dilatihan terakhir. Seperti Marchko dan Bobby Satria. Sedangkan Yanto Basna dan Nur Iskandar juga belum terlihat dilapangan. “Kita harap semua pemain bisa gabung cepat ya. Karena kala latihan dalam kondisi pemain belum lengkap tentu akan pengaruh pada kondisi tim. Tidak akan merata sepenuhnya, dan pasti tidak akan maksimal,” harap mantan legenda hidup Arseto Solo tersebut. (cj11/ion)

Diskusi & Komentar

Berita Lainnya!